Sabtu, 31 Oktober 2009

obesitas3

Banyak yang ingin terlihat sempurna di mata orang lain, termasuk masalah penampilan, baik dari segi postur tubuh maupun pakaian. Penampilan menarik dengan bentuk tubuh yang ideal menjadi impian para pria maupun perempuan. Segala cara dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Namun, harapan tidaklah selalu sesuai dengan apa yang terjadi, justru yang terjadi sebaliknya. Obesitas atau kegemukan adalah di dalam tubuh penumpukan lemak tubuh yang berlebih, sehingga berat badan seseorang jauh di atas normal. Hal ini tentunya dapat membahayakan kesehatan jiwa seseorang.

Menanggapi hal tersebut, artis cantik Julie Estelle mengatakan, masalah obesitas adalah persoalan kesehatan, bukan penampilan semata. Dengan mengetahui jumlah total lemak di dalam tubuh, berarti sadar akan tingkat obesitas dan bahaya yang ditimbulkan pada kemudian hari.

"Bila hal itu sudah terjadi, maka yang dilakukan adalah olahraga, untuk membuang lemak yang tidak berguna. Melakukan hal ini, baiknya bukan hanya untuk penampilan saja, tetapi juga untuk kesehatan badan kita sendiri, termasuk organ tubuh, seperti jantung, paru-paru, aliran darah, dan lainnya. Selain itu, juga dengan membiasakan diri makan-makanan yang sehat" tegas Julie kepada SP, di La Piazza Kelapa Gading Mall pekan ini.

Aktivitas bisa dimulai dengan hal-hal yang mudah, seperti nasi putih diganti dengan makanan berserat, yaitu nasi merah dan roti gandum yang sehat. Kebiasaan itu sudah cukup lama dijalani Julie, kecuali kalau makan di luar rumah, tidak ada yang jual nasi merah, terpaksa makan nasi putih. Jangan pula mengonsumsi goreng- gorengan.

Kegiatan ini sebaiknya dilakukan secara bertahap atau pelan-pelan saja, karena bagi yang belum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar